Nieh ada beberapa gambar menarik dan beberapa komen penjelasan dari temen-temen SFCI. Cukup Membantu bukan untuk lebih memahami isi mobil Forsa kita.


  1. Vaccum valve karburator
  2. Idle up untuk menaikkan rpm ketika AC dihidupkan
  3. Tempat oli handbrake/hand rem
  4. Brake distributor / pembagi tekanan dari master rem atas ( yg jadi satu dengan no.5) untuk ke setiap roda
  5. Brake distributor / pembagi tekanan dari master rem atas ( yg jadi satu dengan no.4) untuk ke setiap roda
  6. Filter penyaring udara yang akan masuk ke karbu
  7. Delco, di sebut juga distributor bertugas membagi, menyalurkan listrik bertengangan tinggi dari koil menuju platina di teruskan kebusi untuk menghasilkan percikan api sebagai pematik pembakaran.  
  8. Membran Bensin atau Fuel Pump atau pompa bahan bakar bertugas menghisap bahan bakar dari tangki bensin melalui filter bensin untuk di salurkan menuju karburator
  9. Motor penggerak wiper
  10. Koil, Fungsi coil merubah tegangan arus listrik dari cuma 12 volt menjadi ribuan volt
  11. buat nyimpen si freon... alias yang bikin dingin di AC
  12. Filter Bensin
  13. Accu. Untuk suply kelistrikan, Accu selain sebagai penyuply juga sebagai penyimpan arus listrik yang di hasilkan oleh putaran alternator atau dinamo ampere, penggunaan accu hanya kalau mesin keadaan mati, jika mesin hidup semua kebutuhan listrik di forsa sampean, alternator yang memenuhi bahkan accu sendiri butuh arus listrik dari alternator hanya beberapa saja yang penggunaanya memerlukan accu
  14. Karburator berfungsi sebagai pengabut bensin sekaligus penyuply udara menuju ruang bakar borning untuk di 'ledakan' yang sebelumnya di pressing (langkah kompresi) oleh piston,as kerk mengubah gaya dorong menjadi gaya putar sampai gearbox melalui puley,gigi,roda gila dll tenaga putar di teruskan ke as roda, forsanya ngacir lah...

Nah demikian lah yang bisa saya rangkum dari apa yang ada di postingan FB semoga bisa membantu untuk lebih memahami daleman dari Forsa kita. mohon tambahan jika ada yang kurang.